Minggu, 13 Januari 2013

scooter owners group


Kegiatan Wing Day Scooter Owners Group (SOG) Indonesia

Kegiatan Wing Day adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Scooter Owners Group (SOG) Indonesia setiap menjelang akhir dari masa kepengurusannya berakhir. Wing Day ini dianggap sebagai kegiatan unggulan SOG Indonesia yang pelaksanaannya setiap 3 (Tiga) tahun sekali sehingga kegiatan Wing Day ini dianggap sakral dan wajib dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh anggota Scooter Owners Group (SOG) Indonesia.
Didalam pelaksanaannya, Wing Day ini mempunyai aturan main yang khusus dan lebih condong kepada Real Adventure, karena dalam pelaksanaannya harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan sejak awal dilaksanakannya Wing Day yaitu harus menempuh jarak kurang lebih 300 Km.
dengan melintasi route yang menantang, melalui perkampungan/pedesaan, lembah, bukit, hutan/pantai, dan perjalanannya dilaksanakan pada siang hari atau malam hari. Sehingga para peserta harus siap MENTAL dan FISIK baik pengendara maupun kondisi kendaraannya.Setiap peserta harus mengikuti peraturan yang berlaku sehingga apabila peserta melanggar peraturan yang sudah ditentukan tidak akan mendapatkan WING dan sertifikat sebagai penghargaan kelulusan ujian para peserta.
Bentuk dan warna Wing dalam kegiatan Wing Day disesuaikan dengan status peserta seperti warna EMAS/GOLD diberikan hanya untuk peserta yang terca
tat sebagai Anggota Penuh SOG Indonesia, warna PERAK/SILVER diberikan kepada peserta kehormatan / undangan / donatur, sedangkan warna PERUNGGU untuk peserta partisipan / anggota klub lain apabila diperlukan.
Di bawah ini adalah kegiatan Wing Day yang sudah dilaksanakan serta bentuk WING sesuai dengan tahun/tingkatan Wing Day tersebut dilaksanakan :
- Wing Day I dilaksanakan dengan route Bandung – Pangandaran. Tahun 1995
- Wing Day II dilaksanakan dengan route Lembang – Cipanas Puncak Tahun 1998
- Wing Day III dilaksanakan dengan route Ciwidey – Cidaun - Sindang Barang Cianjur Tahun 2001
- Wing Day IV dilaksanakan dengan route Sukabumi – Ujung Genteng Tahun 2004
- Wing Day V dilaksanakan dengan route Garut – Pangandaran Tahun 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar